Pemda Jangan “Lalai”, Lagi Vedio Siswi Bertikai Jilid 2 Beredar

Takengen (LeuserAntara) : Lagi, kasus “duel terbuka” antar siswi di Blang Bebangka, Kec. Pegasing, Aceh Tengah kembali berulang dan sangat disesalkan masyarakat.

Setelah sebelumnya beredar vedio saling jambak dua siswi berseragam putih abu-abu dengan berwarna coklat, kini kembali masyarakat dihentakkan dengan pristiwa serupa.

Dimana 2 siswi yang tidak diketahui asal sekolahnya, mengenakan seragam pramuka saling menarik rambut di arena pacuan kuda. Ironinya kejadian ini juga disaksikan teman-teman kedua pelaku, meski kemudian dilerai oleh mereka.

“Sudah dua video beredar di tengah publik. Ini bukan lagi pristiwa biasa. Apalagi pelakunya para remaja berseragam sekolah,” kata Irvan Rasyid, pemerhati sosial masyarakat kepada Leuserantara.com, Senin (20/11/17) via selular di Takengen.

Mencermati vedio yang viral di gruop tertutup dan media sosial face book tersebut, Irvan menuturkan, pristiwa tersebut merupakan indikasi lemahnya pengawasan pihak sekolah maupun kelalaian orang tua yang mayoritas menyerahkan sepenuhnya pendidikan anak ke sekolah, tanpa melakukan kontrol secara berkesinambungan.

“Menyikapi kasus krisis moral ini, pemerintah juga melalui instansi terkait seperti dinas pendidikan maupun kandepag harus memberikan perhatian khusus. Karena kebiasaan kita, respon itu baru terjadi justru ketika suatu pristiwa terjadi dan tidak diantisifasi dari awal,” sebutnya.

Terlepas dari dugaan masih lemahnya pengawasan terhadap remaja atau anak dari orang tua maupun pihak sekolah, Irvan Rasyid berharap peran serta tokoh adat, ulama maupun segenap stake holder yang ada di daerah dingin itu untuk saling bahu membahu menyelamatkan moral generasi Aceh Tengah di masa mendatang.

“Semua pihak jangan lalai terhadap persoalan ini. Pemerintah daerah juga harus cepat menanggapi secara cepat dan konprehensip, sehingga kasus pertikaian antar pelajar atau siswa ini tidak lagi terus berulang,” ringkasnya. [] (tim)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*