Beranda ACEH TENGAH

Pelayanan Pasien Di Puskesmas Pegasing “Rendah”

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Pelayanan tenaga medis untuk menangani pasien di Puskesmas Pegasing, Aceh Tengah dinilai kurang optimal. Pasalnya, disaat seorang pasien hendak mendapat perawatan dari paramedis di sana, petugas terkesan acuh dan kurang respon.

Buntutnya seorang keluarga pasien “mengamuk”, sejumlah tong sampah pecah. Namun sesaat setelah kejadian itu, tenaga medis yang sebelumnya terkesan membiarkan, akhirnya berdatangan untuk menangani pasien.

“Awalnya saya membawa istri yang mengalami luka robek pada kaki untuk ditangani di Puskesmas Pegasing. Kami dipersilakan masuk ke ruangan. Namun sampai sekitar 10 menit menunggu tidak ada satu petugaspun yang datang menangani,” kata Irwandi warga Kayukul Pegasing, Kamis (11/7).

Kecewa lantaran lambatnya penanganan medis, lanjutnya, dirinya langsung keluar ruangan untuk menjumpai petugas medis. Namun, petugas yang ditemui sebagian asyik  mengobrol dan ada juga di dalam ruangan.  Mirisnya, setelah ditemui mereka terkesan saling “lempar tanggungjawab” untuk menangani pasien.

“Saya kecewa karena mereka saling suruh untuk menanggani pasien. Seharusnya petugas harus melayani dulu, meski tenaga khusus yang menangani  tidak berada di tempat,” ungkapnya.

Atas pristiwa itu, lanjut Irwandi yang juga merupakan anggota PWI Aceh Tengah, dirinya langsung menyampaikan hal tersebut ke Kadiskes Aceh Tengah, Jayusman.

“Istri saya sudah mendapat perawatan medis, dan saat itu kepala Puskesmas tidak berada di tempat. Kemudian kejadian ini saya sampaikan ke Kadiskes Aceh Tengah. Saya harap ke depan rendahnya respon petugas medis terhadap pasien yang ingin ditanggani tidak berulang lagi di sana,” tukasnya.[] (R02)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here