Beranda INFO PEMDA BENER MERIAH Pelajar SD Terima Wasbang Pancasila Dari Satgas TMMD Kodim 0106

Pelajar SD Terima Wasbang Pancasila Dari Satgas TMMD Kodim 0106

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Anggota Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah, Serda Binsar Sijabat memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Lambang Negara Republik Indonesia, yaitu Garuda Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika Pancasila kepada pelajar SD Negeri 1 Kp. Tembolon Kec. Syiah Utama Kab. Bener Meriah, Selasa (23/10/2018).

Kata anggota TMMD, sekolah dasar sederajat merupakan jenjang pendidikan awal yang memiliki posisi strategis dalam membentuk karakter, mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia anak-anak seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang mewadahi atau mewarnai perjalanannya untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan tingkatannya tentu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia, khususnya dalam penyampaian materi harus memakai bahasa yang sederhana, sehingga dapat mudah dicerna, dipahami maupun dimengerti dengan baik, ungkapnya.

Dengan adanya Wasbang kepada anak-anak ini, Serda Binsar mengharapkan agar suatu saat nanti apabila sudah menginjak dewasa mempunyai rasa bela negara, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Sementara itu, para Guru di SDN 1 Tembolon mengharapkan, agar kerja sama dengan TNI ini terus berlanjut untuk meningkatkan pendidikan di daerah ini, terimakasih atas kehadiran Bapak Tentara di sekolah kami, semoga TNI tetap dicintai rakyat dan jaya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here