Peduli Korban Musibah Proyek, PT NK & PT Ketiara Salurkan Santunan

Takengen (LeuserAntara) : Para korban dampak tanah (turap) longsor dalam pengerjaan proyek pembangunan drainase beranggaran milyaran rupiah dari APBN di Kp. Pendere, Kec. Bebesen, Aceh Tengah mendapat santunan dari pihak perusahaan.

Kepala Perwakilan PT Nadiya Karya (NK) Wilayah Aceh-Sumut, Fitra didampingi penanggungjawab sub proyek PT Ketiara Kontraktor, Bambang alias Bembeng kepada LeuserAntara. com secara terpisah menyebutkan pihak perusahaan turut berbela sungkawa atas peristiwa tak terduga tersebut.

“Kami telah menyalurkan bantuan untuk korban para pekerja proyek yang terkena musibah longsor. Selain memberikan santunan, maupun Sembako, kami akan mempekerjakan anak kandung korban yang meninggal dunia bernama Iwan (korban selamat yang sebelumnya dikabarkan kritis-red) sebagai karyawan di PT NK. Ini bentuk konpensasi dan kepedulian perusahaan,” kata Fitra, Jumat (2/3) via selular.

Sementara itu, Bembeng mengungkapkan, pihaknya selain berduka cita atas insiden tersebut, juga turun menyerahkan bantuan sebesar Rp25 juta bagi korban meninggal dunia atas nama Rasidah, 60, warga Mongal Kec. Bebesen dan Ahmadi, 32, seorang pekerja yang mengalami luka serius di bagian kaki.

“Setiap kebutuhan bagi korban jiwa mulai dari awal sampai selesai nantinya (tujuh hari) sepenuhnya kami tanggung biayanya. Begitu juga dengan korban luka, selain obat dan pemberian santunan kita pantau terus perkembangannya,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga pekerja drainase sub proyek PT Ketiara mengalami musibah longsor akibat tanah labil di sisi jalan lintas antar kabupaten di Kp. Pendere, Kec. Bebesen Aceh Tengah. Saat peristiwa itu terjadi, dihimpun data di lokasi kejadian 1 korban meninggal dunia serta dua kritis.

Namun data diperoleh terakhir, korban luka serius yang dilarikan ke RSU Datu Beru Takengen hanya satu orang, Ahmadi dan Iwan (anak kandung almarhum Rasidah -red) dilaporkan selamat dari musibah yang terjadi 01 Maret 2018 siang sekira pukul 11.30 WIB, kemarin. [] (Laporan: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*