Beranda ACEH TENGAH Panitia Persiapan Kongres Dewan Adat Gayo

Panitia Persiapan Kongres Dewan Adat Gayo

BERBAGI
Acara pembentukan panitia persiapan kongres Dewan Adat Gayo
Acara pembentukan panitia persiapan kongres Dewan Adat Gayo
Acara pembentukan panitia persiapan kongres Dewan Adat Gayo

Takengen |LeuserAntara.com| Pembentukan panitia persiapan pelaksana Kongres Dewan Adat Gayo yang berlangsung di hotel darussallam Takengon Rabu(18/12/2013.Dalam rapat tersebut dihadiri 155 masyarakat gayo dari berbagai elemen.

Sebelum pembentukan panitia persiapan kongres, beberapa pemaparan disampaikan oleh Ibnu Hajar laut tawar, Arifin Banta Cut, Ibnu Hasim, Tgk.Haikal Sadek, Basrah Hakim dan ketua mango Husin Saleh yang intinya membicarakan untuk mensukseskan acara akbar ini.

Salah seorang tokoh gayo, Ibnu Hasyim,  dalam acara tersebut, kepada LeuserAntara.com mengatakan, dalam pemilihan dewan adat gayo nantinya, harus lebih mengedepankan wilayah gayo yang admistratif untuk induk. Ia menmbahkan untuk segera membentuk panitia persiapan kongres, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Basrah Hakim,  menurutnya dengan adanya dewan adat gayo, diharapkan bisa mempersatukan etnis dan budaya gayo, Ungkapnya.

Setelah mendengar masukan dan saran juga kritikan dari peserta yang hadir, akhirnya diputuskan susunan panitia pelaksana persiapan kongres adat gayo. Mereka adalah:

Ketua Ir.Syukriansyah, wakil ketua Muklis, sekertaris Windo wakil sekertaris Win Sytria Agustino, bendahara Zam-zam Mubarak wakil bendahara Edi Syahputra.

Ketua panitia persiapan kongres, Ir.Syukriansyah kepada LA mengatakan, seluruh panitia persiapan kongres ini, akan berupaya bekerja semaksimal mungkin sampai terbentuknya panitia kongres.

“Kita masih panita persiapan kores” Sebut syukriansyah

Dalam acara pembentukan penitia persiapan kongres pembentukan dewan adat gayo  turut  hadir, Bardan Sahidi, anggota DPR-K Aceh Tengah,  mantan kombatan GAM Ligadinsyah, Iklil Ilyah Leube, Aktifis Mahasiswa dan LSM. EL/Darno.

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here