Pangdam IM Kunker ke Kodim 0106

Takengon (LeuserAntara): Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin S. Sos, di dampingi Istri sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (KCK PD) Iskandar Muda, Ibu Hj. Syanty Fachrudin melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kodim 0106/Ateng Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 14/03/2018 ).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Staf Ahli Pangdam IM Bid. Iptek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf Azwar Usman, Plh. Aspers Kasdam IM Kolonel Kav. Anak Agung Ngurah, Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi, Danrem 011/LW Kolonel Inf. Agus Firman Yusmono, S. Sos.

Dan diikuti ratusan prajurit di antaranya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo, beserta Istri Ny. Bimajati Hendry Widodo, Pabung Kapten Kav. Ridwan.S, Para Pa Stap, Danramil, anggota Kodim dan Koramil serta Persit KCK Cab. XXII.

Adapun rangkaian kegiatan Pangdam IM antara lain menerima penghormatan berjajar dari anggota penjagaan Kodim, selanjutnya di sambut oleh Dandim, Perwira dan Persit, kemudian karena waktu sudah masuk magrib rombongan langsung melaksanakan ibadah sholat di mushola Makodim.

Usai Sholat Magrib Pangdam IM menerima paparan dari Komandan Kodim 0106, setelah itu diteruskan dengan pengarahan kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit di lapangan siaga Makodim.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IM menyampaikan permohonan maaf atas kehadiran di Kodim 0106 pada saat ini saya terlambat, disebabkan perjalanan yang begitu lumayan jauh dan jalannya yang berliku-liku dari Kabupaten Aceh Utara.

Selanjutnya Pangdam IM mengharapkan agar di tiap-tiap Koramil wilayah Kodim 0106 ada Babinsa yang dapat menjadi penceramah, kemudian bagi di desanya yang memiliki program kelompok tani, agar dapat mendorong masyarakat untuk bercocok tanam dan apabila terdapat kendala maka, selesaikan dengan secara musyawarah.

“Satuan kewilayahan harus melakukan pembinaan, baik itu manusianya, latihan maupun organisasi, tidak mungkin Prajurit satuan teritorial bisa berhasil jika tidak disiplin, karena tugas Babinsa sangat berat yaitu mengabdi untuk masyarakat, Bangsa dan Negara”, Jelasnya.

Pangdam IM hormat kepada Ibu-ibu yang telah membaktikan jiwa raganya untuk mendampingi Prajurit atau suaminya, sebab peran Persit sangat besar karena telah membantu tugas-tugasnya, Maka dari itu tidak ada bosan-bosannya sebagai Persit harus bisa mendukung kinerja yang baik buat Bapaknya,

Sebagai penutup Pangdam IM menyampaikan tiga penekanan sekalian ini dari Panglima TNI kepada seluruh prajurit Kodim 0106 antara lain agar melaksanakan operasi bantuan kepada Polri, tingkatkan sinegritas antara TNI-Polri dan jaga netralitas TNI pada saat tahun politik 2019.(Arif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*