Beranda ACEH TENGAH Pangdam IM, Danrem 011/LW, Dandim 0106, Disambut Bupati Aceh Tengah

Pangdam IM, Danrem 011/LW, Dandim 0106, Disambut Bupati Aceh Tengah

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos di dampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.I.P, M.Si dan Dandim 0106 Letkol Inf Hendry Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim Aceh tengah.

Petinggi TNI itu disambut hangat Bupati Drs. Shabela Abubakar beserta unsur Forkopimda, bertempat di Pendopo Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Rabu (14/03/18 ).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IM beserta rombongan, selain di terima Bupati, juga disambut dengan pemasangan kain ulen-ulen Gayo, tarian khas adat Gayo dan di peusejuk sebagai tanda warga kehormatan dataran tinggi Gayo, selanjutnya melaksanakan jamuan makan malam yang di kemas dalam acara temu ramah dan silaturahmi dengan masyarakat Gayo di gedung UMMI.

Sambutan Pangdam Iskandar Muda, daerah Gayo merupakan wilayah yang memiliki daerah sangat indah dan didukung dengan udaranya yang sejuk.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada rakyat Aceh, sebab sampai dengan saat ini membawa berkah, sudah beberapa kali bertugas di Aceh dan saat ini telah menjabat sebagai Pangdam IM,” sebutnya.

Wisata daerah yang dimiliki gayo ini sangat indah sesuai dengan apa yang dikatakan orang-orang negeri di atas awan, saya berharap untuk tempat-tempat wisata di dataran tinggi gayo dapat menjadi lebih baik ke depannya.

Seperti yang kita ketahui bahwa wilayah Gayo sangat identik dengan kopinya yang saat ini kopi gayo sudah merambah ke seluruh daerah bahkan ke negara-negara luar, semoga pencapaian ini dapat terus berkembang, Kata Pangdam IM.

Di akhir sambutannya Pangdam IM menyampaikan, seiring dengan kedatangan kami ini, Saya mohon pamit kepada masyarakat Aceh khususnya warga Gayo, karena saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru menjadi Asops Kasad.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya mengatakan izinkan kami segenap masyarakat Gayo mengucapkan selamat datang kepada bapak Pangdam IM dan rombongan di dataran tinggi Gayo, Kabupaten Ateng.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat karena bisa langsung bertemu dan bertatap muka dengan orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda yang berpangkat Jenderal Bintang Dua,” ungkap Bupati.

Peran TNI dalam mensukseskan program swasembada pangan di daerah ini juga terus meningkat, begitu juga peran aktif TNI dalam mensukseskan program kesehatan melalui kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) telah menunjukkan peran yang cukup baik.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi, SH, Ketua DPRK Ansaruddin Syarifuddin Naldin, Kajari AT. A. Jazuli, SH, MH, unsur Forkopimda, Ketua Pemuda Pancasila yang juga nggota DPRK AT Sastra Mayadi, Ketua GMNI AT Mulyadi, SE, para Reje, tokoh masyarakat, pemuda, agama dan masyarakat.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here