Beranda ACEH TENGAH Pangdam IM dan Dandim Manunggal Subuh di Masjid Al-Abrar

Pangdam IM dan Dandim Manunggal Subuh di Masjid Al-Abrar

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Ratusan TNI-Polri yang dipimpin oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH,SIP, MH didampingi Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo, melaksanakan kegiatan manunggal sholat subuh bersama masyarakat dengan Imam Tgk. Khaliluddi, bertempat di Masjid Al-Abrar Jln. Abdul Wahab Kp. Gunung Bukit Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah, beberapa waktu lalu.

Mengawali ceramahnya Pangdam IM mengatakan, dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan yang telah di canangkan Pemerintah, sekarang ini TNI ada program kerjasama dengan Kementrian Pertanian salah satu contohnya cetak sawah, saat ini di Propinsi Aceh sudah di cetak seluas 4000 Ha termasuk di wilayah Kodim 0106/Ateng dan Tahun ini akan kita tambah lagi 400 Ha di Kab. Pidie, jadi kalau ada masyarakat yang ingin membuat sawah baru silahkan lapor kepada Dandim, sehingga diharapkan Negara kita cepat swasembada.

Lanjut Pangdam IM, sholat berjamaah ini merupakan salah satu kegiatan kebersamaan antara TNI dengan Rakyat yang di sebut ” TNI Manunggal Subuh ,” kenapa yang dipilih adalah shalat subuh, karena paling susah dilaksanakan, apalagi di Kab. Aceh Tengah dan Bener Meriah yang terkenal udara dingin, dengan adanya program tersebut diharapkan untuk jamaah khususnya Sholad Subuh di Masjid menjadi lebih banyak seperti Sholad wajib yang lainnya.

Tambahnya, banyak Negara lain yang tidak menginginkan bangsa besar kita mejadi satu, seperti adanya isu isu prularisme, terorisme atau yang lainnya, siapa yang bisa menangkal itu semua, ya kita semua warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai penutup Pangdam IM mengajak kepada TNI-Polri yang ada di Takengon agar melaksanakan manunggal subuh di semua masjid, biar lebih menyatu dengan Rakyat, termasuk dengan sentuhan kebudayaan masa lampau.(LA)

 

 

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here