Beranda ACEH TENGAH Pabung Kodim 0106 Pimpin Upacara HUT Ke-73 TNI

Pabung Kodim 0106 Pimpin Upacara HUT Ke-73 TNI

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Dandim 0106 Aceh Tengah – Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pabung Mayor Kav Ridwan, memimpin sekaligus menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI.

Sedangkan Pa Up Pasi Ter Lettu Inf Rudi Andoko, Dan Up Danramil 07/Jagong Kapten Czi Safuddin, bertempat di lapangan Makodim Jln. Pasar Inpres Ds. Takengon Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Jum’at (5/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Pabung membacakan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan mengusung tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”, mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Sebagai alat negara tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun di massa depan yang semakin kompleks, selain itu harus terus mentransformasi diri menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel mengahadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan. 

Dalam tugas-tugas selain perang, TNI juga terlibat dalam pengamanan pemilu dan berkomitmen menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu Tahun 2019, salah satu kuncinya adalah tekat TNI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here