Beranda BERITA Nenas Ajaib di Gayo Lues Jadi Booming

Nenas Ajaib di Gayo Lues Jadi Booming

BERBAGI

BLANG KEJEREN|LeuserAntara|Sejak publikasi foto nanas berlafaz Allah SWT dimuat media ini, kebun milik H Jemaat Aman Yus di Kampung Porang Ayu Tamak Kolak, Gayo Lues mulai ramai dikunjungi warga.

Hadirnya pengunjung yang ingin melihat langsung buah “ajaib”  itu membawa berkah dan rezeki tersendiri bagi Aman Yus. Ada diantara mereka membeli nenas sebagai ole-ole sekembalinya dari lokasi itu.

Aman Yus saat dimintai keterangannya menjawab LeuserAntara. com, Selasa (7/3/17) di kediamannya menyebutkan, pada dasarnya nenas yang dipanen di lahan seluas 1 hektare miliknya tumbuh normal seperti lazimnya. Namun ada diantaranya berbuah unik seperti; berlafaz Allah SWT, mirip naga, motif kipas dan bentuk lainnya.

“Awalnya saya juga heran dengan munculnya buah yang tak lazim ini. Namun itu semua tentu atas kehendakNya. Tidak perlu terlalu dikaitkan dengan hal yang berlebihan,” ungkapnya.

Lain itu, tambahnya, dari sehektare kebun nanas, dirinya dapat memanen 2 – 3 kali dalam sepekan, dengan hasil 150 – 200 buah. Harga yang dipatok berkisar Rp15.000 – Rp20.000/nenas.

“Alhamdulillah hasil penjualan nanas ini bisa menopang ekonomi keluarga. Bahkan saya mampu membiayai anak ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Pendapatan dan keuntungan dari budidaya tanaman nanas ini secara ekonomi prospeknya sangat mengembirakan, khususnya di daerah Seribu Bukit itu.

“Tentunya kita berharap ke depan ada yang mengikuti jejak saya sebagai petani nenas. Apalagi saat ini prospek pasar cukup menjanjikan, terutama memenuhi tingginya permintaan konsumen lokal,” ringkas Aman Yus.[] (Ibrahim MY)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here