Beranda BENER MERIAH Narkoba dan Asusila Merambah ke Dunia Pendidikan Bener Meriah

Narkoba dan Asusila Merambah ke Dunia Pendidikan Bener Meriah

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Plt Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi Abdussamad, saat memberikan arahan pada pelantikan ketua MPD Bener Meriah mengatakan, masalah narkoba saat ini mulai menyentuh di level SD dan SMP. 

“Saya berharap setiap hari Senin, dari MPD juga menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah terkait penyebaran narkoba dan asusila yang sangat memprihatinkan saat ini,” ujar Plt Bupati Bener Meriah ini di Kantor MPD Bener Meriah, Senin (5/11/2018).

“Hari ini masalah Narkoba masuk ke desa-desa. Menimpa anak-anak kita. Kemudian kasus asusila terjadi di level anak didik kita, dan pelakunya ada juga sesama mereka. Diduga penyebabnya akibat HP,” ungkap Abuya Sarkawi.

Kami juga sudah mengeluarkan surat edaran, agar warnet tidak boleh menampung anak-anak sekolah.

Warnet di Bener Meriah hanya diijinkan dibuka pukul 11 malam. “Bahkan, akibat terlalu sering bermain internet, mereka anak-anak ini juga sudah mulai terlibat dengan judi online,” sebutnya.

Inilah PR kita, dinas pendidikan tidak bisa kita biarkan sendirian. MPD, MPU dan dinas pendidikan harus berkolaborasi untuk melakukan tugas berat ini. Agar persoalan yang ada bisa diatasi, ujar Plt bupati ini.

Tgk Sarkawi juga menjelaskan, pendidikan anak-anak Bener Meriah ke depan harus pendidikan yang berkualitas, berdaya saing. Dan ke depan anak didik harus memiliki ilmu yang spesifik.

Orientasi pendidikan masih pada pencari kerja, sementara daya tampung tenaga kerja untuk Bener Meriah masih terbatas, sebutnya.

Dirincikannya, sementara setiap tahun lulusan sarjana di Bener Meriah mencapai 500 orang. Kemudian, daya serap masih jauh dari yang ada. Apalagi perusahaan  swasta di Bener Meriah masih belum tumbuh.

“Nah, tugas MPD bagaimana kita mencari jalan keluar terkait semua masalah ini.

Diharapkan MPD menjadi jembatan, dalam mengatasinya,” pungkas Plt Bupati Bener Meriah.(King)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here