MPU Aceh Muslim Ibrahim: Pemerintah Aceh Diharapkan Kokoh

REDELONG (LeuserAntara): Ketua MPU Provinsi Aceh Prof. DR. Tgk. H. Muslim Ibrahim, dalam pembukaan acara pembekalan pencegahan pendangkalan akidah menginginkan, pemerintahan di Aceh seperti tiga serangkai tungku.

Fungsi tungku tersebut, sebagai penopang sebuah kuali besar, bila ketiga tungku penopang itu kokoh, maka baiklah hasil masakannya.

Demikian sebutnya saat dalam pembukaan acara pembekalan pencegahan pendangkalan akidah, di BLK Pante Raya, Kab Bener Meriah Kamis (9/11/2017).

“Maka, di Aceh ini harus ada tiga tungku tersebut, tungku yang pertama adalah DPR, DPRK sebagai wakil rakyat untuk merumuskan aturan-aturan dan memutuskan ketentuan-ketentuan, tungku kedua adalah pimpinan daerah, Gubernur, bupati, walikota, sementara tungku ketiga adalah ulama,” ujarnya.

Kita berharap, ketiga komponen ini bekerja sama yang apit dan harus sama kuatnya kebawah, karena kalau tidak akan tertungginglah belanga tadi, sebutnya.

Prof. DR. Tgk. H. Muslim Ibrahim juga mengatakan, Kabupaten Bener Meriah berbangga, karena dua unsur ditemukan dalam Wakil Bupati Bener Meriah.

“Karena sebelum menjabat sebagai wakil bupati beliau adalah ulama, maka bersyukurlah masyarakat Bener Meriah atas rahmat yang diberikan oleh ALLAH SWT kepada Bener Meriah,” sebutnya.

Terkait pendangkalan akidah, Ketua MPU Provinsi Aceh itu menyebutkan, saat ini banyak factor-faktor yang membuat akidah generasi penerus perlu terus dijaga.

Selain itu Tgk. H. Muslim Ibrahim juga mengingatkan agar masyarakat jangan terpancing dengan nama-nama popular yang cukup menarik untuk mendangkalkan akidah.

Diakhir sambutannya Ketua MPU Provinsi Aceh itu meminta, agar masyarakat Bener Meriah, bersama mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah yang baik dalam pembasmian hal yang buruk.(Izq)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*