Beranda ACEH TENGAH Miris Masjid Rp3 M di Ketapang Berselemak Kotoran Ternak

Miris Masjid Rp3 M di Ketapang Berselemak Kotoran Ternak

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara) : Masjid Islamic Center dengan pagu sekitar Rp 3 M dari APBN 2016 yang dibangun di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Ketapang, Kec. Linge Aceh Tengah terbengkalai. Selain tanpa pagar, sarana ibadah ini berselemak kotoran hewan ternak.

Informasi yang dihimpun dari masyarakat, Rabu (30/5) sejak dibangun beberapa tahun lalu,  sampai saat ini masjid tersebut  belum bisa di pergunakan untuk sarana ibadah shalat. Pasalnya, mesjid islamic center itu belum rampung dikerjakan oleh rekanan dari PT Gunung Sayang Abadi.

Sementara, menurut warga setempat, dari kondisi bentuk bangunan yang sudah berdiri, terindikasi pihak rekanan baru mengerjakan 75 persen pembangunan proyek APBN tersebut. Diduga kuat, terjadi penyimpangan dalam penggunaan anggaran oleh pihak oknum kontraktor.

Lain itu, bangunan atap dalam mesjid di areal ternak sapi itu kondisinya saat ini bocor dan belum dikeramik. Sehingga masyarakat  mengganggap mesjid islamic center itu belum layak untuk dipergunakan.

Seorang  pemangku agama dan tokoh masyarakat Ketapang Kec. Linge yang tidak ingin identitasnya dipublis saat dimintai keterangannya mengatakan, mesjid tersebut mulai dibangun awal 2017, namun hingga sekarang belum rampung dikerjakan. Kondisinya tak terurus sehingga keberadaannya kerap menjadi pertanyaan di tengah masyarakat.

“Kami berharap pihak pengerja proyek bertanggungjawab menyelesaikan sarana ibadah ini, sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Jangan dibiarkan tanpa status dan terbengkalai, apalagi ini rumah ibadah,” kata sumber.

Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak rekanan PT Gunung Sayang Abadi terkait kondisi pengerjaan bangunan mesjid sebagaimana yang disampaikan warga di Kp. Ketapang.[](R02/rel)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here