Meriahkan Sail Sabang 2017, Ratusan Warga Saksikan Urban Art Festival

SABANG (LeuserAntara): Urban Art Festival yang berlangsung di arena Sabang Fair, Sabang, Selasa 28 November 2017 malam menarik ratusan pengunjung lokal maupun wisatawan yang berhadir ke Sabang untuk menyaksikan ragam kesenian tradisional dari berbagai talent yang tampil.

Acara yang dibuka Wali Kota Sabang, Nazaruddin ini menjadi bagian dari sederetan agenda untuk memeriahkan even wisata bahari Sail Sabang 2017.

Dalam sambutan, Nazaruddin menyambut baik kegiatan seperti ini, dimana pelaku seni yang tampil sudah turut andil dalam memelihara dan memperkuat budaya.

Sabang sebagai kota yang majemuk, akui Nazaruddin ingin membuat kolaborasi seni dengan berbagai kalangan dan komunitas sesuai kemajemukan yang ada di Sabang. Hal itu untuk menjaga kemajemukan dan budaya yang ada di Sabang.

Ia juga berpesan agar masyarakat Sabang menjaga lingkungannya dengan baik, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jagalah kebersihan Sabang dan layani dengan baik para tamu supaya wisatawan akan terus ramai datang ke Sabang,” pesan Nazaruddin.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi menambahkan, pergelaran Urban Art Festival sejak dibuka semalam akan berlangsung selama acara Sail Sabang hingga 5 Desember mendatang.

Mereka akan menampilkan berbagai seni tradisi dari berbagai daerah, baik di Provinsi Aceh maupun luar Aceh. Sedikitnya ada 30 sanggar dari Sabang akan meramaikan Urban Art Festival.

“Selain itu ada delapan sanggar dari kabupaten/kota di Aceh dan dari luar Aceh juga ada penampilan seni budaya lainnya dalam acara tersebut,” kata Reza.

Reza menambahakan, Sail Sabang 2017 merupakan sebuah momen terbesar mempromosikan Sabang khususnya dan Aceh secara umum ke seluruh pelosok nasional maupun Internasional.

Bahwa Sabang, Aceh merupakan daerah wisata bahari yang tidak kalah indah dengan lokasi wisata bahari lainnya di berbagai negara luar.

Penampilan berbagai seni ada dan budaya dalam even Sail Sabang 2017, juga menunjukkan kepada para wisatawan yang berhadir ke Sabang bahwa Aceh memiliki ragam seni budaya yang kental dan keindahan alam lainnya.

“Harapan kita ada sesuatu nilai positif yang dapat dipetik dari Sail Sabang ini yang tujuannya agar wisatawan tetap terpikat berwisata ke Aceh,” harap Reza.(KA)

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*