Beranda BENER MERIAH Meriahkan 1 Muharam, Pabung Ikut Dampingi Plt Bupati melepas Karnaval

Meriahkan 1 Muharam, Pabung Ikut Dampingi Plt Bupati melepas Karnaval

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H, Tahun 2018, Dandim 0106 Aceh Tengah dan Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo, diwakili Pabung Mayor Kav Ridwan mendampingi Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi melepas peserta Karnaval jalan kaki, bertempat di jalan jalur dua komplek Pemda, tepatnya didepan Masjid Nabawi, Ds. Serule Kayu Kec. Bukit, Selasa (25/9/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari perwakilan prlajar dan guru yang ada di kabupaten tersebut. Dimulai dari tingkat Paud, TK, SD, Pondok Pesantren, SLTP, hingga SLTA, mereka mayoritasnya menggunakan pakaian serba putih yang bernuansa Islami.

Selain itu, karnaval tersebut juga diwarnai oleh penampilan beberapa grup drum band, dari pelajar yang turut memeriahkan perayaan tahun baru Islam pada tahun ini, sedangkan sebagai pengaman adalah TNI dari Koramil Wih Pesam dan Polri.

Menurut Mayor Kav Ridwan, tahun baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat muslim, karena menandai peristiwa yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah menuju Madinah.

Sementara itu maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk memumpuk rasa ke islaman, kepedulian terhadap tahun ajaran baru islam, karena diantara kita sekarang umat muslim, sudah banyak yang lupa bahwa umat islam memiliki tahun baru yakni 1 Hijriyah atau 1 Muharam, sebutnya.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here