Menyambut Ramadhan, Bupati Ahmadi Kunjungi Warga Kurang Mampu

REDELONG  (LeuserAntara): Menjelang Ramadhan atau hari Megang, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE, berkunjung melihat warganya yang kurang mampu di sejumlah kecamatan, Mulai Kecamatan Bukit hingga Kecamatan Bandar dan Bener Kelipah, Rabu (26/6/2018).

Rangkaian kegiatan religi itu, melihat sejumlah warga yang diperkirakan masih kurang mampu dan mengajak mereka bergembira menyambut bulan suci Ramadahan. Kunjungan tersebut, dimulai dari Kecamatan Bukit, Bandar dan berakhir di Bener Kelipah.

Dalam kunjungan ini, bupati datangi  rumah warga yang sudah tidak mampu mencari nafkah, apalagi sebagai tulang punggung, warga yang tinggal di Kampung Wonosobo tersebut, diberikan sejumlah paket bantuan, agar dapat menyambut dan menjalankan Ibadah puasa dengan gembira.

Bahkan, sekitar 15 Kepala Keluarga yang dikunjungi dan diberikan berbagai jenis bantuan, terdapat fakir miskin, dhuafa, anak yatim dan warga yang sakit berat dan tidak mampu bekerja cari nafkah.

Kepada sejumlah media, Bupati Ahmadi mengatakan, bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan penuh barakah, bulan yang di dalamnya terkandung banyak keistimewaan.

Oleh karena itu sebutnya, berjumpa kembali dengan bulan Ramadhan saat ini, merupakan nikmat yang sangat agung sehingga kita perlu mensyukurinya, dan saya juga sebagai kepala daerah, menginginkan warga yang kurang mampu, bergembira menyambutnya.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah ini, mengajak seluruh warga untuk senantiasa meningkatkan kuantitas dan kualitas amal ibadah, baik yang wajib ataupun sunah di bulan Ramadahan, bukan saja secara vertikal kepada Allah, tetapi juga secara horizontal, lebih-lebih antar sesama umat Islam.

“Pada bulan Ramdhan ini, mari kita makmurkan masjid dan mushalla dengan tarawih dan tadarus Al Qur’an. Mari kita berikan sedikit kelebihan rezeki yang kita miliki, baik itu melalui infaq dan sedekah ataupun zakat fitrah dan zakat harta, serta menyantuni anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin,” ajaknya lagi.(LA)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*