Mengenang Jasa Pahlawan Bupati dan Wabup Kunjungi Makam Datu Beru

REDELONG (LeuserAntara): Memperingati hari Pahlawan, Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE dan Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi, berkunjung dan menabur bunga dipusara, makam pahlawan Datu Beru, di Kampung Tunyang, Kecamatan Timang Gajah, Jumat (10/11/2017).

Pantauan sebelumnya, Jumat, sekira pukul 08:00 WIB peringatan hari pahlawan Tahun 2017, diawali dengan upacara penaikan bendera merah putih.

Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE. Selepas pelaksanaan upacara Bupati, Wakil Bupati serta unsur Forkopimda Bener Meriah menyerahan penghargaan bagi keluarga pahlawan.

Bupati Ahmadi, SE dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, riwayat negeri kita menorehkan banyak sekali teladan, tentang semangat untuk memberi dan semangat untuk berkorban menjaga persatuan Indonesia.

Semangat kebangsaan yang kita kenang hari ini, di momentum hari pahlawan ini, adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit.

sebuah nasionalisme yang oleh bung Karno diikrarkan bahwa “my nationalism is humanity”.

Katanya lagi, hanya dengan merubah mental yang positif dan optimis, kita sadar tentang riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat dan terbuka, dalam menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan, didalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.(Izq)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*