Memalukan “Duel Terbuka” 2 Siswi Aceh Tengah Coreng Citra Pendidikan

Takengen (LeuserAntara) : Tindakan memalukan dan mencoreng wajah dunia pendidikan terjadi di Aceh Tengah. Hal itu setelah beredar luasnya vedio di media sosial tentang dua siswi beda sekolah yang berduel di Lapangan Blang Bebangka, Kec. Pegasing.

“Ini citra buruk bagi dunia pendidikan, dinas atau lembaga terkait harus mengungkap siapa pelaku perkelahian tersebut serta siapa perekam dan ikut menyaksikannya,” kata Zulkifli seorang politisi di Aceh Tengah, Minggu (19/11/17) via selularnya.

Menurut dia, tidak sepatutnya seorang siswi lengkap dengan atribut sekolah melakukan tindakan memalukan di lokasi terbuka.Kemudian disaksikan rekan dua pelaku dan sebagian anak murid berseragam SD.

“Miris, ini tidak bisa lagi dibiarkan. Kalau perlu pihak terkait harus memberi sanksi tegas, bukan saja bagi pelaku namun siswa-siswa yang sengaja membiarkan pristiwa itu terjadi,” sebutnya.

Beredarnya aksi oknum siswi tersebut, lanjut Zulkifli, menunjukan bahwa moral pendidikan di Aceh Tengah “merosot”. Hal tersebut harus menjadi perhatian serius semua pihak sehingga ke depan pristiwa serupa tidak lagi terjadi.

“Tidak sedikit dana rakyat digelontorkan pemerintah untuk menunjang pendidikan. Besarnya mencapai 20 persen. Lantas apa pantas, saat ini hasil didapat berbanding terbalik dengan yang diharap,” tukasnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui siapa pelaku dan asal sekolah para siswa yang terekam dalam vedio di media sosial facebook ini. Selain itu, juga belum diperoleh keterangan resmi dari pihak terkait.[] (tim)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*