Beranda ACEH TENGAH Melirik Wisata Kuliner di Pegasing

Melirik Wisata Kuliner di Pegasing

BERBAGI

TAKENGEN | LeuserAntara | Bingung mencari kuliner enak dan murah? Datang saja ke Kp. Kayukul di Kec. Pegasing, Aceh Tengah.

Di sisi jalan provinsi Takengen-Gayo Lues ini, sebagian masyarakat menjajakan aneka kuliner yang mengundang selera.

Selain dikenal sebagai lumbung penghasil nenas, kampung satu ini juga mulai “ditumbuhi” cafe-cafe yang menjual aneka makanan khas seperti; mie aceh, pangsit, miso, sup sapi, bakso dan menu kuliner lainnya.

Meski sudah mulai dikenal sebagai “gudang” daerah wisata kuliner, namun harga jual yang dipatok pedagang tidak terlalu menguras kocek bagi para peminat. Rata-rata untuk satu item menu yang dipesan dihargai Rp5.000-Rp10.000.

“Harganya lima ribu rupiah saja untuk satu porsi. Kalau peminatnya ada saja yang datang, terutama yang sudah jadi pelanggan tetap,” kata Irfan, pedagang mie aceh saat dimintai keterangannya di sela melayani pelanggannya di Kp. Kayukul, Kamis (15/09/16).

Terpisah, Ani, pedagang lain yang berjualan nenas pegasing mengungkapkan, saban hari ada saja konsumen yang datang untuk membelanjakan rupiahnya di sana. Hal ini memicu timbulnya keinginan warga untuk mencoba mencari peruntungan dengan berdagang.

“Ya, pedagangnya sudah mulai ramai. Kalau dulu hanya nenas yang lazim di jual di tempat ini, namun kini aneka kuliner lainnya juga sudah mulai ada. Pun begitu persaingannya cukup sehat, karena pangsa pasarnya ada jalur tersendiri,” sebutnya. (Red)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here