Masyarakat Lempar Rumah Warga Diduga Miliki Ilmu Hitam

Blangkejeren (LeuserAntata): -Dituduh memiliki ilmu hitam, diduga masyarakat setempat melempari Rumah Abd dan istrinya Nr, di Kp Palok, Kecamatan Blangkejeren, Kamis (7/12/2017).

Pengulu Desa Palok, Samsir kepada wartawan mengatakan, pelaku pelemparan rumah milik Abd belum diketahui sampai saat ini.

“Kami sudah upayakan damai secara adat di desa, dengan memberikan uang terkejut dua juta, serta rumah serta isinya yang rusak diperbaiki, namun keluarga Abd tidak menerima,” sebut Pengulu Desa ini.

Ia berharap, upaya damai dapat ditempuh dengan cara adat dan kekeluargaan.

Ditempat terpisah, Wahidin selaku keluarga korban membenarkan, pihak dari Pengulu dan aparatur desa Palok telah datang kerumahnya, untuk membahas upaya damai, tapi untuk sementara ditunda dan dimusyawarahkan dulu dengan keluarga lainya.

“Kalau memang mereka bisa buktikan, kami siap menempuh jalur sumpah, di Masjid Asal Penampaan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman melalui KBO Reskrim Ipda Mardiasyah, membenarkan telah menerima laporan dari Abd, tentang perusakan rumahnya, karena dilempar dengan batu.

Disebutkannya, kejadian pada tanggal 3 Desember 2017. Korban tinggal bersama istrinya satu rumah di Desa Palok, selanjutnya dilempar sama batu oleh masyrakat setempat.

Diduga, permasalahannya, masyarakat menuduh korban memiliki ilmu racun atau santet.

Belasan orang akan dipanggil sebagai saksi ancaman kerusakan dikenakan pasal 406 hukuman 2 tahun 8 bulan penjara tentang sengaja merusak barang milik orang lain.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*