Masyarakat Kuta Ujung Tersenyum, Minyak Serai Wangi Tembus 270. 000/Kg

Belangkejeren (LeuserAntara): Sejumlah masyarakat Desa Kuta Ujung, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues yang miliki lahan perkebunan Serai Wangi terlihat merasa senang atas naiknya harga minyak serai wangi hingga 270.000/Kg.

“Kenaikan harga minyak serai wangi tersebut menjadi motifasi dan semangat buat para warga yang memiliki lahan perkebunan serai, karena sebelumnya harga minyak serai tidak pernah setinggi ini,” ujar Salam Dullah salah satu warga Desa Kuta Ujung, Rabu (10/1/2018).

“Kenaikan harga minyak serai ini agar terus semakin meningkat kedepanya, sehingga masyarakat yang memiliki tanaman serai dapat lebih sejahtera lagi kedepanya,” tutup Salam Dullah.

Andri Nanda Pratama selaku toke minyak serai menambahkan, untuk saat ini harga minyak memang sedang naik, dan hal ini bisa menjadi sebuah kebanggaan buat masyarakat Gayo Lues.

“Apalagi harganya mencapai  270.000/kg , dan kedepannya kemungkinan minyak serai terus semakin naik, karena kami dapat mengirim minyak tersebut hingga 4 ton keluar daerah dalam satu minggu sekali,” ujar Andri.

Sambung Andri, yang 4 tin itu masih dari satu toke, bayangkan di Gayo Lues ini ada sekitar 10 toke yang membeli minyak serai, dan coba kita jumlahkan berapa minyak serai itu dikirim pada tiap minggu atau tiap bulanya ke luar daerah.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*