Beranda BERITA Masuk Kantor Tanpa Permisi, Kuda Liar Jadi Buah Bibir

Masuk Kantor Tanpa Permisi, Kuda Liar Jadi Buah Bibir

BERBAGI

BLANG KEJEREN |LeuserAntara|Ada- ada saja pristiwa tak biasa terjadi di Gayo Lues, lantaran kantor sepi pegawai, segerombolan kuda liar masuk tanpa permisi di sana.

Pemandangan itu sempat menjadi cibiran warga dan terjadi di Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gayo Lues.

Menurut Wahab, warga yang melintas dan melihat pristiwa ini, Senin (22/5/17) kemarin mengatakan, sekawanan kuda masuk ke kantor itu karena tidak ada pegawai. “Hewan itu mungkin mau bayar uang (retribusi) kebersihan,” ujarnya.

“Masukkan saja ke media, masa’ siang-siang begini tak ada pegawainya,” tambahnya.

Saat kuda-kuda itu masuk ke kantor UPTD kondisi pintu gerbang kantor masih terbuka lebar, namun disayangkan tidak ada seorang pegawaipun yang bisa dikonfirmasi terkait tidak diusirnya kuda yang berada dalam kompleks perkantoran.

Banyaknya hewan ternak yang dilepas liarkan oleh pemiliknya termasuk di seputaran Pajak Pagi Kutebelang desa Kute Lintang, Kecamatan Blangkejeren.

Penindakan terhadap hewan ternak yang dilepaskan masih sangat jauh dari harapan masayarakat.

Masalah hewan dilepas liarkan itu bukan satu dua kali dikeluhkan warga, bahkan sudah berulang kali. Namun pihak terkait di Gayo Lues sepertinya tidak berani menindak tegas, sehingga pemilik dengan leluasa melepaskan ternaknya, meski di kawasan Kota Blangkejeren. [] (TR/foto: ilustrasi)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here