Mari Petik Hikmah Dari Peringatan Maulid Nabi

Takengon (LeuserAntar): Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki hikmah yang mendalam, selain sebagai ekspresi rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW, peringatan maulid nabi meningkatkan kecintaan dan kedekatan dengan Rasulullah.

Hal itu disampaikan Bupati Nasaruddin, ketika menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Mesjid Ruhama Takengon, Senin (4/12/2017).

Menurut Nasaruddin, peringatan maulid nabi bukan dilihat dari meriahnya kegiatan, namun bagaimana memetik hikmah dari peringatan itu.

“Sesungguhnya peringatan maulid nabi pada jaman rasulullah dan sahabat tidak pernah diperingati, namun generasi berikutnya perlu memperigati hari kelahiran Nabi Muhamamad SAW dengan tujuan meningkatkan kedekatan dengan baginda rasulullah,” jelasnya.

Meningkatkan kecintaan dan kedekatan dengan rasulullah lanjut Nasaruddin dengan mentauladani sifat dan tingkah laku rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat dan bernegara.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dimulai sejak pukul 10.15 WIB itu mengikutsertakan seluruh komponen masyarakat, mulai dari jajaran pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, hingga perwakilan siswa dan pelajar sekolah disekitar kota Takengon.

Sementara tausyiah disampaikan oleh Ustadz H Masrul Aidi Lc, pimpinan YPI Pondok Pesantren Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar dengan tema “Melalui peringatan maulid, mari kita tauladani kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW dalam mewujudkan keluarga yang berakhlakul karimah,”. (Mika)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*