Beranda BENER MERIAH

Mahasiswa Pasca Sarjana Bener Meriah dan Aceh Tengah Bertemu Bupati Ahmadi

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Sejumlah mahasiswa yang sedang mengikuti program pendidikan pasca sarjana dari Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah bersilaturahmi dengan Bupati Ahmadi, SE di Pendopo Simpang Tiga Redelong, Sabtu (24/6/2018) malam.

Ajang silaturrahmi mahasiswa yang sedang menimba ilmu pada strata (S2) itu, guna saling bertukar Fikiran, terkait pendidik, kesehatan, hukum, pertanian dan ekonomi di daerah tersebut.

Pada kesempatan ini, bupati menjelaskan salah satu pertanyaan mahasiswa terkait beasiswa. Disebutkannya, selama ini untuk  beasiswa pendidikan S2, Bener Meriah belum menyiapkan anggarannya, namun hanya ada bantuan ala kadarnya, itupun untuk sementara ini.

“Untuk beasiswa penuh belum ada, tapi kalau untuk bantuan beasiswa ASN ada disiapkan, gunanya untuk meningkatkan kualitas mereka,” ujar Ahmadi.

Kemudian bupati merincikan, tahun ini Pemda Bener Meriah sudah menyelesaikan pembayaran insentif guru ngaji per triwulan, bantuan anak yatim dan fakir miskin, juga sudah dilaksanakan menjelang lebaran kemarin.

Terkait dengan honorer di kabupaten itu, Bupati Ahmadi menjelaskan prosesnya semua sudah diselesaikan dan sudah lancar serta para honorer juga telah bekerja seperti semula.

Ke depan kita juga berencana siapkan beasiswa untuk hafiz dan hafizah. Dan kader ulama.

“Bener Meriah saat ini memiliki sekitar 50 hafiz, kita berusah akan lebih banyak mencetak kader hafiz sesuai dengan visi dan misi kami,” pungkas Ahmadi.

Setelah berdialog beberapa saat, para mahasiswa pasca sarjana itu foto bersama dan pamit undur diri.(LA)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here