Libur Idul Adha, Jumlah Pengunjung Wisata Puncak Lancuk Leweng Meningkat

Takengen (LeuserAntara): Jumlah pengunjung di berbagai objek wisata di Takengon, Aceh Tengah mengalami peningkatan.

Begitu pula dengan obyek wisata baru, yakni Bur Lancuk Leweng (Bukit Lancuk Leweng) yang berada di Kampung Asir-Asir, Kecamatan Lut Tawar, Kab Aceh Tengah.

Peningkatan ini terhitung sejak kemarin (02/09/2017) hingga hari ini, Minggu, (03/08/2017).

Salah seorang pemuda yang aktif mempromosikan obyek wisata baru itu, Hamzah Usmindra Arias, kepada LeuserAntara menyebutkan, dari data yang diterimanya, peningkatan jumlah pengunjung objek wisata di Bur Lancuk Leweng, saat liburan lebaran Idul Adha ini mencapai ratusan pengunjung dibandingkan sebelumnya.

“Jumlah pengunjung kian meningkat, kami juga menyediakan lokasi parkir dibawah. Karena jika musim hujan kendaraan roda dua tidak bisa naik akibat jalan Lincin. Dikhawatirkan pengguna kendaraan tergelincir,” katanya.

Hamzah juga mengungkapkan, para pengunjung agar menyediakan tenaga ekstra menuju lokasi. Karena lumayan jauh dan agak lelah menuju puncak Lancuk Leweng.”Namun, kelelahan itu akan terbayar, dengan suasana dan pemandangan yang indah tersaji di atas sana,” ujarnya.

Untuk menarik minat pengunjung, pemuda setempat juga menyediakan kendaraan untuk mengantar jemput pengunjung yang tidak sanggup berjalan.

Mereka juga memberikan air mineral gratis apabila pengunjung telah kembali dari Puncak Lancuk Leweng.

Bukan hanya itu, para pemuda Arias juga memberikan nomor mobil Phone/telepon selulernya kepada para pengunjung jika dalam perjalanan menuju lokasi merasa terhambat.

“Kami akan membantu pengunjung jika mengalami kesulitan menuju lokasi Puncak. Kami juga tetap berusaha, terus merawat lokasi wisata ini agar wisatawan aman dan nyaman di sana,” sebut Almer Agung Islami yang juga pemuda setempat.

Ada apa di Puncak Lancuk Leweng ?

Puncak Lancuk Leweng memiliki ketinggian kurang lebih 1.608 Dibawah permukaan laut (Dpl).

Untuk memandang kota Takengon bisa dilakukan dari sudut mana pun. Apalagi kota Takengon dikelilingi bebukitan yang cukup indah.

Kita bisa melihat atau memandang kota Takengon dari sebelah selatan, begitu juga jika ingin melihat Kecamatan Pegasing, dari Lancuk Leweng juga kelihatan.

Hamparan wilayah Kecamatan Kebayaken dan Kecamatan Bebesen juga tampak dari puncak bukit ini.

Dengan berjalan kaki, mendaki ke bebukitan yang penuh dengan pohon cemara, maka sekira 45 menit anda akan sampai ke puncak Bur Lancuk Leweng.

Di puncak bukit tersebut, anda akan menikmati indahnya pemandangan kota takengon dan bagian danau laut tawar yang eksotis.

Para pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit dan mata hari tenggelam dari gunung yang indah tersebut.

Danau Laut Tawar sebagai hulu sungai Pesangan, dengan daerah aliran sungai yang berliku juga terlihat indah. Rumah-rumah penduduk kota Takengon tampak tersusun rapi.

Bukan hanya itu, di sana juga terdapat tulisan I Love Gayo. Jika ingin ber foto ria, dengan latar belakang tulisan I Love Gayo dan kota Takengon di sinilah tempatnya.

Silahkan berkunjung ke Lancuk Leweng, anda akan menikmati keindahan Dataran Tinggi Gayo di sana.

Selamat berkunjung dan menikmati indahnya pemandangan dari Bukit Lancuk Leweng. (01)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*