Beranda ACEH TENGAH Lebaran, Jangan Lupa Yatim Piatu dan Fakir Miskin

Lebaran, Jangan Lupa Yatim Piatu dan Fakir Miskin

BERBAGI

TAKENGEN|LeuserAntara|Masyarakat tiga kampung di Kec. Pegasing, Aceh Tengah yakni; Kp. Kayukul, Blang Bebangka dan Jurusen laksanakan shalat Idul Fitri bersama di Lapangan SMA N 3 Takengen.

Dikesempatan shalat Idul Fitri 1437 H, Tgk Ikhsan, Kepala KUA Pegasing sebagai khatib menyampaikan, peran manusia sebagai khalifah yang dititipkan Allah SWT di muka bumi. Kemudian, ia juga menyampaikan tentang pentingnya kepedulian umat untuk peduli terhadap fakir miskin serta anak yatim dan piatu.

“Tidak semua dari kita dapat merasakan indahnya berlebaran. Ada yang sebagian diantara kita terpaksa menahan lapar, tidak mampu membeli pakaian baru. Dari itu, dihari nan fitri ini kita menyisakan sebagian rezeki kita untuk anak yatim piatu, fakir dan miskin. Mereka memerlukan uluran tangan semua pihak,” kata Tgk Ikhsan dalam khutbahnya.

Sebelumnya, dikesempatan sama, Camat Pegasing, Kamaluddin dalam sambutannya membacakan amanat bupati Aceh Tengah yang mengajak umat untuk bersyukur dalam menyambut Idul Fitri sebagai hari kemenangan, kemulian dan pengampunan.

Lain itu, di moment itu juga bupati Aceh Tengah melalui camat Pegasing mengajak masyarakat untukĀ  mendukung pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin pada Pilkada Gubernur Aceh 2017 mendatang. (R02).

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here