Kutuk Israel, Massa Bakar Bendera

Takengen (LeuserAntara) : Sekitar seratusan massa lintas organisasi Islam di Aceh Tengah gelar aksi solidaritas mengutuk, mengecam kekerasan serta penjajahan Israel terhadap rakyat di Palestina.

Lintas organisasi Islam di daerah kopi itu yakni; KAMMI, KNRP, HMI, Pesma STAIN GP, UGP remaja masjid dan lainnya, menggelar orasi di Sp. Lima Kota Takengen. Mereka mengajak masyarakat yang melintas di lokasi itu untuk ikut perduli terhadap nasip rakyat di Palistine.

“Bebaskan Al Aqsa, dan hentikan penjajahan dan kekerasan terhadap Palistina,” teriak Rahmat Jayadikarta, koordinator aksi, Senin (14/5).

Selain mengutuk Israel atas penguasaan Yarusalem, dikesempatan itu, massa juga menyampaikan beragam tuntutannya seperti;  mendesak pemerintah Aceh di kabupakaten/kota berfartisifasi aktif menghimbun dan menggalang sumber daya yang ada untuk membantu rakyat di Palestina.

Selanjutnya, mendukung aksi 11 Mei di Indonesia terhadap pembebasan Al Aqsa. “Sebagai saudara se muslim, kita rakyat Aceh wajib membela Palistine. Jangan tutup mata dan hati terhadap kondisi saudara kita di sana,” tambah Muchlisin, aktivis dari KAMMI.

Pantauan leuserantara.com di lapangan, selain mengecam dan mengutuk Israel, massa juga membakar bendera Israel sebagai bentuk “perlawanan” umat muslim Aceh Tengah terhadap kondisi rakyat Palistina. [] (Laporan: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*