Korupsi Anggaran Tahun 2007, Kejari Bener Meriah Tangkap Kabid PDAM

REDELONG (LeuserAntara) : Walaupun sudah belasan tahun lamanya, yang namanya kasus korupsi masih bisa dilakukan penindakan.

Terbukti, dengan ditangkapnya Adrian SE, Kabid Administrasi keuangan PDAM Tirta Bengi, Kabupaten Bener Meriah oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Simpang Tiga Redelong, dibantu Polisi.

Dia adalah tersangka kasus korupsi dengan kerugian negara Rp 158.500.000.

Adrian SE, menjadi tersangka dan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dengan Nomor: DPO/01/N.1.30/Fd.1/01/2018 Kejaksaan Negeri Bener Meriah.

Dijelaskan Kepala Kejaksaan Negeri Redelong, Rahmat Azhar, SH, MH, “terpidana sudah berkekuatan hukum tetap, dalam perkara tindak pidana korupsi optimalisasi pada sarana air minum PDAM Tirta Bengi Bener Meriah tahun anggaran 2007,” ungkapnya saat konferensi pers terkait penangkapan TSK kasus tersebut, Rabu (28/2/2018).

Sebelumnya, Kejari Simpang Tiga Redelong telah melakukan pemanggilan kepada terpidana secara patut dan khusus sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut, atas dasar surat Keterangan Reje Kampung Lampahan Kecamatan Timang Gajah Nomor: 312/LPH//IX/2017.

Terpidana dihukum penjara selama 1 tahun 6 bulan dan denda sebesar Rp 50 juta Rupiah.

“Jika tidak membayar denda, maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan. Juga, terdakwa harus membayar uang pengganti sebesar 150 juta rupiah paling lama dalam 1 bulan setelah ditetapkan putusan,” terangnya.(tir)

 

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*