Beranda BENER MERIAH Korban Kebakaran Mendapat Bantuan Masa Panik Dari Pemda Bener Meriah

Korban Kebakaran Mendapat Bantuan Masa Panik Dari Pemda Bener Meriah

BERBAGI

REDELONG (LeuseAntara) : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dan Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi secara terpisah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kampung Kute Kering, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Minggu (1/7/2018).

Sedikitnya sembilan unit rumah yang ludes terbakar di Kampung Kute Kering lokasinya berdekatan dengan RSU Munyang Kute, diperkirakan mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kabid Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Ampera kepada wartawan di Redelong, menyatakan, pada musibah yang terjadi pukul 06.30 WIB tersebut tidak ada korban jiwa namun sebanyak 8 unit rumah sekaligus kios pedagang telah rata dengan tanah dan 1 unit rumah terkena imbas api dari kebakaran tersebut.

Api dilaporkan begitu cepat membesar melahap seluruh bangunan berkonstruksi kayu sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“BPBD Bener Meriah menurunkan 6 unit Damkar untuk memadamkan kobaran sijago merah, namun api begitu cepat membesar melahap seluruh bangunan berkonstruksi kayu sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi, walau sekitar 20 menit api sudah berhasil dipadamkan,” tutur Ampera.

Mendapat laporan saat musibah kebakaran berlangsung Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE didampingi Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH., S.Ik., M.Si, juga sudah terlebih dahulu menuju lokasi dan menyerahkan bantuan masa panik dari Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah bertempat di Menasah dekat lokasi kejadian serta meminta pihak terkait melakukan penanganan darurat

membersihkan puing-puing sisa-sisa kebakaran.

Kemudian beberapa jam berselang Wakil Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi juga menuju lokasi kejadian dengan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah Sadra BK, SE menyerahkan bantuan masa darurat. 

Abuya Sarkawi dalam kesempatan itu pula meminta para korban untuk bersabar, karena sesungguhnya semua yang kita miliki adalah milik Allah SWT, Allah yang memberi dan mengambil yang kita miliki sesuai dengan hikmah yang kehendaki-Nya, semoga semua saudaraku para korban kebakaran diberkahi dan diberi ketabahan dan kesabaran. (LA)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here