Beranda BERITA ALA

Kopi Aceh Semarakkan Piala Dunia

BERBAGI

images

Hyogo¬† – Kopi Indonesia ikut ditawarkan menjelang pertandingan Piala Dunia Brazil, pertandingan antara tim sepakbola Jepang melawan Republic of Cote d’Ivoire (Pantai Gading) tanggal 15 Juni nanti.

Kopi ini ditawarkan di toko kopi Tower Coffee baik yang berada di Sumoto Shitakamo perfektur Hyogo, maupun yang ada di cabangnya di Kota Kobe. Jika tim Jepang menang maka diberikan diskon 20 persen bagi para pembelinya.

“Kita menjual berbagai kopi, misalnya dari Kolombia, Kosta Rika, Brazil dan juga dari Aceh Indonesia,” papar Kumi Hirano, pemilik toko kopi tersebut khusus kepada Tribunnews.com, Jumat 13 Juni 2014.

Jika tim Jepang memang di dalam Piala Dunia Brazil, khususnya tanggal 15 Juni dan 20 Juni melawan Yunani dan 25 Juni melawan Kolombia, maka semua penjualan kopinya akan didiskon 20 persen saat hari kemenangan itu termasuk kopi Aceh Indonesia.

Kopi Aceh dari semua kopi yang ada dan dijualnya dianggap sangat disukai warga Jepang.

“Enak sekali kopi Aceh Indonesia, walau ada sedikit pahit tapi pas bagi lidah orang Jepang,” tambahnya.

Dari peringkat yang dibuat toko kopi tersebut, kopi Aceh Indonesia dimasukkan ke kategori Fullcity, di tengah-tengah antara manis dan pahit, tapi masih masuk agak pahit dari level tengah tersebut.

Kopi Aceh Indonesia dianggap hampir tidak terasa asam.

“Ada rasa kepahitan dan rasa transparansi. Terasa mewakili kepadatan rasa kopi, jadi enak dinikmati,” tambahnya.

Tiga macam harga untuk kopi Aceh Indonesia berdasarkan berat yaitu 100 gram dengan harga 660 yen, 250 gram dengan harga 1.320 yen dan berat 500 gram dijual dengan harga 2.470 yen. Pembelian kopi tersebut bisa dilakukan lewat situs Tower Coffee pula sehingga memudahkan bagi para pembelinya. | Tribunnews.com |

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here