Kopi Gayo Lues Mulai Dikenal

Blangkejeren (LeuserAntara): Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani bersama rombongan, menghadiri Wolrd Platinum Conference and Exhibition (Konferensi dan Festival Kopi International) yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jakarta, selama dua hari tercatat sejak 18 – 20 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kala, diikuti dari beberapa daerah di seluruh Indonesia serta dari beberapa negara pecinta dan penikmat kopi, Kamis (18/10/2017).

Salah satu peserta, dari Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh. Kabag Humas Setdakab Gayo Lues Wahidin, S. Pd, mengatakan, kopi Gayo Lues saat ini sudah dikenal di luar pulau jawa, bahkan dunia Internasional.

Kehadirannya bersama Wakil Bupati Gayo Lues, merupakan undangan khusus dari pihak panitia penyelenggara Wolrd Platinum Conference andExhibition.

“Itu menandakan kopi Gayo Lues sudah tercatat di dalam kamus mereka,” kata Wahid.

Kegiatan ini kata Wahid, bertujuan untuk menjalin kerjasama antar daerah penghasil kopi dengan pengusaha dari luar negeri, sehingga petani kopi bisa lebih meningkatkan produktivitasnya agar kesejahteraan semakin nyata.

Karena sambung Wahid, saat ini kopi Gayo Lues sudah mulai dilirik oleh para investor asing untuk menanamkan modalnya.

Kedepan pemerintah tidak tinggal diam, tentu akan melakukan pembinaan yang bekesinambungan terhadap petani kopi.

Seharusnya kata Wahid, acara berlangsung di Bali, namun karena suatu hal, maka diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Dari Gayo Lues turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, Direktur Bisnis Zakaria Arahman, Pimpinan Cabang Bank Aceh Blangkejeren Satumin, Kadis Perindustrian Gayo Lues Ir Ryasidin dan rombongan lainnya.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*