*

Koperasi Kopi Gayo dan Stake Holder Lakukan Temu Bisnis

TAKENGEN |LeuserAntara| Para pelaku bisni kopi arabica Gayo yang tergabung dalam 18 Koperasi di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah melakukan Temu Bisnis dengan para Stake Holder.

Acara yang berlangsung, Selasa (15/15) di Kompleks Koperasi Baburrayan Pegasing ini difasilitasi oleh Pusat Layanan Usaha Tepadu Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUT-KUMKM) Aceh.

Diikuti oleh 50 orang peserta, kegiatan temu bisnis diisi dengan paparan dari Manajer PLUT-KUMKM Aceh, Murni Mard, Asisten Adm. Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah yang hadir mewakili Bupati Aceh Tengah, serta pejabat dari Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah RI.

Menurut Murni Mard gagasan pelaksanaan temu bisnis para pengurus koperasi produsen kopi dengan stake horder dilakukan pihaknya untuk lebih memberdayakan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah khususnya di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Pertemuan ini adalah tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya dengan pengurus koperasi dan perodusen kopi,” katanya.

Pandangan perlunya dilakukan temu bisnis kata Murni Mard untuk menyatukan persepsi dari para produsen kopi sehingga lebih maju dan berkembang dimasa depan.

Temu bisnis diakhiri dengan penandatanganan Nota kesepahaman bersama antara Manajer PLUT-KUMKM Aceh, Murni Mard dengan Ketua Jaringan Koperasi Produser Asia Pasifik Indonesia, Djumhur dan disaksikan oleh Asisten Adm. Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah.

Nota Kesepahaman yang ditandatangani berisi kesepakatan untuk bersinergi dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan komoditi unggulan Kopi Arabica Gayo.(Kr)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*