Beranda ACEH TENGAH

Kontes Giok “Diserbu” Pengunjung

BERBAGI
Exif_JPEG_420

TAKENGEN | LeuserAntar | Stand kontes batu mulia tingkat nasional yang dibuka 23 Maret 2016 mulai “diserbu” para pengunjung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengen, Aceh Tengah.

Selain sekedar melihat-lihat keindahan beragam batu akik, para pengunjung juga sebagian ada yang melakukan tawar menawar harga batu akik dengan penjaga stand.

“Kalau yang ini berapa bang. Mahal ndak?” ucap seorang pengunjung sembari menunjuk batu giok yang sudah diolah, jadi ring cincin.

Lain lagi, suasa di salah satu stand di pojok ruangan pameran tersebut, sejumlah pengunjung terkesan takjub dengan adanya pameran batu jenis suiseki. Batu hias alami ini (original) bukan saja berbahan giok salju atau belimbing, akik solar dan bio solar.  Namun ada juga batu biasa, hanya bentuk coraknya yang menarik menyerupai beragam rupa, seperti tumbuhan, hewan dan bentuk lainnya.

“Ya batu bukan saja bisa diolah untuk cincin, tapi ada juga yang hobi mengoleksi jenis suiseki. Hal itu kembali ke masing-masing peminatnya,” ungkap Edi Thebe, seorang penghobi dan pengusaha batu giok asal daerah dingin ini. (R02).

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here