Komisi V DPR RI Akan ke Gayo Tinjau Kelok Enang-Enang

REDELONG (LeuserAntara): Komisi V DPR RI direncanakan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Bener Meriah dan Bireuen, 11 – 13 Januari 2018, dalam rangka peninjauan sejumlah proyek nasional di dua kabupaten bertetangga tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Firmandez menjelaskan, Komisi V DPR RI meruapakn komisi yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan.

Kunker sepesifik ke bener Meriah dan Bireuen dilakukan dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di dua kabupaten bertetangga tersebut.

Selama di Bener Meriah dan Bireuen, tim Komisi V juga akan meninjau ruas jalan di kelok Enang-Enang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

Sebagaimana diketahui, tikungan sempit di lintasan tersebut sudah lama diusulkan untuk dilakukan normalisasi dan pelurusan jalan, agar transportasi ke daerah dataran tinggi Gayo tersebut berjalan lancar.

“Kami sudah mengusulkan agar di Kelok Enang-Enang itu dibangun jembatan, karena di tikungan itu sangat rawan kecelakaan. Kalau kelok itu sudah normal, sudah dibangun jembatan, maka transportasi ke sana akan lebih lancar. Ini akan sangat mendukung pengembangan ekonomi daerah Bener Meriah dan Aceh Tengah. Akan ada multiplayer efek dari pembangunan jembatan itu, termasuk diantaranya akan mendongkrak kunjungan wisata ke sana,” jelas H Firmandez.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, selain Kelok Enang-Enang, pihaknya juga akan melakukan peninjauan ke beberapa proyek nasional di Bener Meriah dan Bireuen, seperti ruas jalan Enang-Enang yang menghubungakan Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Bireuen, ruas jalan Simpang Teritit Takengon, ruas jalan Cot Panglima, irigasi Pante Lhong, jembatan Krueng Tiengkeum Kutablang dan ruas jalan nasional kota Bireuen.

“Kunker ini untuk menyerap aspirasi dan melaksanakan fungsi pengawasan kami di DPR RI terhadap pelaksanaan berbagai proyek nasional di daerah. Kita ingin semua proyek di daerah dilaksanakan dengan kualitas bagus, tanpa penyimpangan,” tegas H Firmandez.(teropong/Leuser)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*