Beranda BERITA ALA

Komentar Kapolri Terkait Anggota Polda Aceh Terlibat Kekerasan

BERBAGI
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA — Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Sutarman mengaku terkejut mendengar ada anak buahnya yang terlibat dalam tindak kekerasan menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif di Provinsi Aceh.

“Yang mengejutkan, salah satu yang melakukannya anggota kita,” kata Kapolri Sutarman seperti dikutip dari merdeka.com, Rabu (4/6/2014).

Menurut Sutarman, kejadian yang berpotensi mencoreng citra kepolisian tersebut tidak boleh terulang kembali. “Jangan sampai anggota-anggota kita melakukan kekerasan dan dimanfaatkan orang sampai tiga tewas,” sebut Sutarman.

Untuk itu, Jenderal Sutarman meminta institusi kepolisian untuk mengawasi gerak-gerik anak buahnya di lapangan. “Kita harus tahu persis kesulitan anak-anak kita, sehingga tidak berakibatkan institusi kita,” tandas Kapolri.

Dua personel Polda Aceh terlibat dalam pemberondongan yang menewaskan Faisal, caleg DPRK Aceh Selatan dari Partai Nasional Aceh, jelang pemilu lalu. Polisi telah menangkap delapan pelaku, termasuk pimpinan Dayah Al Mujahadah Teungku Ahmad Barmawi. Dua personel polisi tersebut, kata Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi, menjadi anggota pengajian Teungku Barmawi dalam setahun terakhir ini.(Merdeka.com/Acehkita)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here