Kodim Sosialisasi Balatkom dan Faham Radikal

TAKENGON (LeuserAntara): Dandim 0106 AT-BM Letkol Inf Hendry Widodo, diwakili Pabung BM Kapten Kav Ridwan, melaksanakan sosialisasi pembinaan antisipasi Balatkom dan faham radikal kepada seluruh Prajurit Kodim dan Koramil serta anggota Yonif 114/SM, bertempat di Aula Persit Makodim Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 13/12/17 ).

Tema dari kegiatan ini yaitu “Melalui pembinaan dan antisipasi, senantiasa waspada untuk mampu mengambil langkah yang tepat dalam menjaga NKRI dari segala bentuk ancaman, terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan faham radikal,”

Dalam kesempatannya Pabung menyampaikan, di media massa dan elektronik sudah banyak khususnya di negara luar, kalau kita lihat begitu ngeri atau sadis perbuatan mereka, gencarnya paham komunis PKI pada tahun 1965 dan sekarang sudah mulai bangkit lagi menyusupi generasi penerus bangsa, contohnya bantuannya kita temukan logo maupun lambang.

Saat Panglima TNI berani, mampu dan sukses dalam program pemutaran film G.30 S/PKI, kita aparat Pemerintah, masyarakat sadar untuk mengetahui tentang sejarah yang di lakukan oleh orang- orang PKI dengan begitu sadis kepada para Jenderal, selain itu juga masyarakat yang berada di pulau jawa sangat ketakutan dan resah dengan adanya pemberontak tersebut, Ungkapnya.

Sebagai penutup Pabung mengatakan, maksud dan tujuan acara ini adalah untuk menambah pengetahuan bagi kita semua terutama TNI dan adik- adik yang baru masuk menjadi Tentara khususnya dari Batalyon, semoga kita semua selalu dalam lindungan yang maha kuasa.(Arif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*