Beranda ACEH TENGAH

KNPI Aceh Tengah Angkat Bicara Soal Penahanan Iskandar

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Ketua KNPI Aceh Tengah Edy Gunawan, angkat bicara  dan menyampaikan empatinya terhadap Iskandar Robi, Caleg Partai Demokrat yang kini mendekam di LP Takengen karena tersandung kasus pelanggaran UU ITE.

“Kami turut prihatin atas penahanan Iskandar Robi saat berlangsungnya pelantikan pengurus KNPI. Namun, penahanan tersebut di luar sepengetahuan dan wewenang kami,” kata Edy Gunawan saat memberi keterangan kepada LeuserAntara.com, Kamis (14/2) malam via selular.

Setelah mendapat informasi penahan, selaku penggurus KNPI dirinya bersama anggota lainnya saat itu langsung membesuk Iskandar ke LP Takengen. Selanjutnya, melakukan koordinasi baik dengan para petugas hukum terkait maupun pihak pengurus di DPD KNPI Aceh.

“Sebagai warga negara yang patuh hukum, tentu kami tidak bisa berbuat apa-apa mengenai kasus yang menimpa saudara Iskandar. Pun begitu jika penahannya saat itu kami ketahui bertepatan dengan hari pelantikan KNPI, bisa jadi kami memohon untuk penangguhan sampai acara tersebut selesai digelar,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, paska turunnya eksekusi tindak lanjut putusan PN Takengon No.22/pid.sus/2018/PN-TKN tanggal 28 Desember 2018, Iskandar Robi, Caleg Partai Demokrat dari Dapil 3 Aceh Tengah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) atas kasus pelanggaran UU ITE sejak 11 Februari 2019.

Penahanan Iskandar Robi ini berlangsung ketika acara pelantikan pengurus KNPI di gelar di Gedung Ummi, Pendopo, Aceh Tengah. Atas pristiwa tersebut, Robi menyampaikan kekecewaannya terhadap sikap KNPI Aceh Tengah yang dinilainya kurang berempati terhadap penahanan dirinya.[] (Ir)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here