Beranda BENER MERIAH KJRI Indonesia Bawa Pengusaha Kopi San Francisco Liat Kopi Arabika Gayo

KJRI Indonesia Bawa Pengusaha Kopi San Francisco Liat Kopi Arabika Gayo

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): KJRI Indonesia di San Fransisco, lakukan kegiatan familiarization trip (famtrip) dengan membawa tiga orang pengusaha kopi asal San Fransisco, Amerika Serikat, untuk melakukan kunjungan ke beberapa perkebunan kopi di dataran tinggi Gayo (Bener Meriah dan Aceh Tengah). 

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempromosikan kopi Indonesia sekaligus tujuan-tujuan wisata Indonesia,” sebut Plt Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi Abdussamad, Jumat (2/11/2018).

Dijelaskan, salah satu perkebunan yang dikunjungi adalah perkebunan kopi di Kabupaten Bener Meriah. Pada acara famtrip tersebut, KJRI akan melakukan kunjungan ke perkebunan kopi milik pengusaha dan petani khususnya.

Tim KJRI dan pengusaha yang hadir, Berhan Akla Muqtadir Konsul Muda Ekonomi KJRI San Fransisco dan rekan.

Lalu pengusaha kedai kopi Travelin Joe Espresso Catering dan roaster di Berkeley,  California serta beberapa pengusaha kopi lainnya dari California.

Armiya salah seorang pengusaha kopi gayo mengatakan, selama ini para pengusaha kopi dari Amerika tersebut hanya mengenal kopi dari Sumatera, Indonesia.

“Jadi mereka baru mengetahui terletak di ujung pulau Sumatera, yakni Aceh, persisnya di dataran tinggi gayo letak kopi yang selama ini telah mereka nikmati di negara mereka,” pungkas Armiya.(King)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here