Beranda ACEH TENGAH

KIP Aceh Tengah Tetapkan Jadwal & Zona Kampanye Pemilu

BERBAGI

TAKENGEN (LeuserAntara): Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah telah menetapkan jadwal dan zona kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

KIP Aceh Tengah melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Sertalia, Jum’at (22 /3) mengatakan, penetapan jadwal dan zona kampanye ini telah disepakati masing-masing oleh Partai Politik peserta Pemilu pada 20 Maret 2019 lalu.

“Kampanye Rapat Umum dilaksanakan selama 21 hari terhitung mulai 24 Maret 2019 sampai dengan 13 April 2019. Masing-masing partai diberikan jadwal selama 3 hari pada zona dan jarak waktu pelaksanaannya. Sedangkan pada waktu libur Israk Mi’raj, kampanye ditiadakan,” ujar Sertalia.

Dijelaskan lagi, waktu pelaksanaan kampanye sesuai dengan yang telah disepakati bersama Parpol, diurutkan berdasarkan dukungan Parpol terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 dan 02.

“Jadi, setiap Parpol saat kampanye terbuka tidak berdasarkan nomor urut Partai akan tetapi telah disepakati sesuai dengan dukungan Parpol pendukung calon presiden dan wakil presiden,” ungkapnya.

Terkait tempat pelaksanaan, ia mengungkapkan setiap kecamatan terdapat satu tempat pelaksanaan. “Berarti ada 14 tempat pelaksanaan kampanye. Penentuan Kampanye Rapat Umum pada salah satu zona dilakukan dengan cara pengundian dan jarak waktu pelaksanaan kampanye rapat umum pada setiap zona selama 3 (tiga) hari,” ungkapnya.

Berikut jadwal kampanye masing-masing parpol sesuai dengan dukungan terdahap Capres dan Cawapres 01 dan 02 ;

Jadwal Kampanye Parpol yang dipetakan sesuai dengan dukungan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01. Keterangan Foto, tanggal pelaksanaan dan tempat kampanye sesuai dengan nomor urut tempat yang terletak di bawah table.
Jadwal Kampanye Parpol yang dipetakan sesuai dengan dukungan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02. Keterangan Foto, tanggal pelaksanaan dan tempat kampanye sesuai dengan nomor urut tempat yang terletak di bawah table.

[Lap.Irwandi MN]

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here