KIP Aceh Tengah Dilantik, “Runtuhlah” Harapan Penggugat

redaksi February 22, 2014 0
Pelantikan Komisioner KIP Aceh Tengah cukup sederhana.(foto:Tanoh Gayo)

Pelantikan Komisioner KIP Aceh Tengah cukup sederhana.(foto:Tanoh Gayo)

TAKENGON |LeuserAntara.com| Setelah sekian lama tak ada kepastian dan banyaknya gugatan terhadap KIP terpilih, akhirnya lima anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, dilantik oleh Bupati Ir H Nasaruddin MM, Sabtu (22/2/2014) pagi, sekira pukul 09.00 WIB, di ruang kerja wakil bupati setempat.

Kelima anggota KIP yang dilantik diantaranya Tanwir SE, Juarsih, Marwansyah SHi, Azanollah dan Asri Bukit.
Sebelumnya, persoalan pelantikan KIP Aceh Tengah, sempat molor selama beberapa bulan lantaran Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin, enggan untuk melantik karena masih bermasalah.

Bahkan, sempat beberapa kali aksi unjuk rasa ke Gedung DPRK Aceh Tengah, hingga penyegelan kantor bupati dan sekretariat KIP setempat, oleh massa yang menginginkan agar proses pelantikan itu bisa segera dilakukan. Namun, dengan dilantiknya anggota Komisioner KIP ini apakah mampu “meruntuhkan” harapan penggugat?

Sedangkan proses pelantikan anggota KIP Aceh Tengah, berlangsung sederhana bahkan tidak ada anggota dewan yang hadir, kecuali Ketua DPRK Zulkarnain dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Pelantikan itu, juga disaksikan sejumlah pejabat dari Biro Pemerintahan Aceh dan Sekretaris KIP Aceh.

Bupati Ir H Nasaruddin, usai melantik anggota KIP setempat mengatakan, bahwa tertundanya pelantikan karena dua hal. Pertama karena adanya gugatan dari 15 anggota dewan ke PTUN Jakarta, yang hingga saat ini masih berjalan. Alasan kedua, karena adanya kesalahan SK KPU Nomor 706 yang masih mencantumkan pemberhentian lima anggota KIP Aceh Tengah. Padahal, dua anggota lainnya sudah duluan diberhentikan atas surat DKPP.(Bon)

 

Komentar Via Facebook

Leave A Response »