KH Idrus Ramli: Jaga Anak Kita Dari Aliran Sesat

REDELONG (LeuserAntara): Pakar Ahlussunnah Wal Jamaah nasional, KH. Idrus Ramli mengingatkan, agar ummat Silam Bener Meriah menjaga diri dari faham dan aliran sesat.

Hal itu dikatakan, ulama yang berasal dari Jawa Timur ini, saat lawatannya ke Kabupaten Bener Meriah, beberapa waktu lalu dalam rangka mengisi tabligh akbar dan zikir bersama, Pendopo Wakil Bupati Bener Meriah Abuya Syarqawi Abdussamad.

Lebih dari satu jam lamanya, KH Idrus Ramli menyampaikan pengajian, pencerahan dan pembahasan seputar Ahlussunnah Wal Jama’ah, dan perkembangan Islam di nusantara serta dunia, hingga tumbuh kembangnya aliran dan pemahaman dalam Islam.

“Aliran itu baik yang mengarah ke arah ajaran sesat, dan menyesatkan ummat maupun yang disusupi dan diboncengi oleh misi-misi-misi tertentu yang memang nyata memurtadkan ummat,” jelasnya secara panjang lebar.

Masih menurut KH Idrus Ramli, gejala dan pengaruh aliran-aliran yang menyimpang ini memang sudah ada sejak awal perkembangan Islam, namun saja seiring dengan perkembangan zaman hal ini terus tumbuh dan berkembang.

Untuk itu perlu adanya cegah tangkal, serta upaya membentengi generasi muda Islam dari pengaruh-pengaruh aliran-aliran sesat dan menyesatkan, serta misi-misi tertentu yang memecah belah ummat dan juga pendangkalan aqidah serta memurtadkan ummat.

“Jangan cepat terpengaruh dengan aliran dan faham baru dalam Islam, sesungguhnya apa yang menjadi tradisi Ahlussunnah Wal Jama’ah itu, itulah tradisi Islam, dan itu semua ada dalilnya yang kuat dan jelas baik didalam Al-Qur’an maupun Hadist Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW serta telah melalui kajian yang mendalam oleh para ulama terdahulu yang menganut mazhab Syafi’i ,” demikian papar ustadz KH. Idrus Ramli.

Acara kemudian diakhiri dengan tanya jawab seputar masalah aqidah dan berbagai permasalahan ummat.(Kur)

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*