Beranda ACEH TENGAH Ketua PWI Aceh Tengah Kecam Teror Bom di Modus Aceh

Ketua PWI Aceh Tengah Kecam Teror Bom di Modus Aceh

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara) : Insan pers asal Gayo Lut, Aceh Tengah mengecam adanya upaya pembungkaman terhadap kinerja wartawan melalui aksi teror bom molotov di Kantor Modus Aceh yang terletak di Jln. T Iskandar, Gampong Beurawe, Kec. Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (30/6) dini hari sekira pukul 04.00.

Teror yang menyebabkan kaca depan pecah di kantor tersebut, diduga sebagai upaya diskriminasi terhadap kebebasan pers. “Ini tidak dapat ditolerir. Pers dilindungan UU No. 40 tahun 1999. Kami mengutuk dan mengecam aksi teror yang menimpa kantor Modus Aceh,” kata Jurnalisa ketua PWI Aceh Tengah kepada LeuserAntara. com, Sabtu (30/6) sore via selular.

Atas insiden tersebut, lanjut dia, diharap petugas hukum segera mengungkap siapa dalang maupun pelaku dibalik teror tersebut. “Kami berharap tidak ada upaya pembungkaman terhadap pers akibat teror di Banda Aceh. Ini bisa saja jadi bagian upaya untuk menakuti awak media dalam menyampaikan informasi untuk keterbukaan informasi publik.”

Untuk itu, lanjut Jurnalisa, segenap insan pers di Gayo, khusus di bawah naungan PWI Aceh Tengah, selain mengecam juga berharap, aksi teror serupa tidak terulang lagi di Aceh. Sehingga para juru warta dapat menjalankan Tufoksi dalam menyajikan berita sesuai dengan undang-undang pers maupun kode etik jurnalistik. [] (R02)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here