Beranda ACEH TENGAH Ketua PWI Aceh Tengah: “Aneh! Pemda Tidak Dirikan Posko Peduli Bencana Palu”

Ketua PWI Aceh Tengah: “Aneh! Pemda Tidak Dirikan Posko Peduli Bencana Palu”

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara) : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Aceh Tengah menyesalkan sikap Pemda Aceh Tengah yang sejauh ini tidak membuat posko penggalangan dana bagi korban musibah bencana alam dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Saya heran kenapa Pemda belum mendirikan posko bantuan untuk Palu dan Donggala. Seharusnya kita tanggap, karena apa yang dirasakan para korban musibah di Palu pernah juga melanda daerah ini,” kata Jurnalisa, Ketua PWI Aceh Tengah, Rabu (3/10) di Takengen.

Dengan didirikan ‘Posko Peduli Palu’ lanjutnya, setidaknya dapat membangun toleransi masyarakat guna membantu menyalurkan bantuan untuk musibah kemanusiaan.

“Posko peduli Palu ini sangat dibutuhkan untuk mengetuk kepedulian masyarakat. Lain itu sebagian warga di Gayo ini ada yang ingin memberi bantuan, tapi tidak tahu hendak menyalurkan sumbangannya kemana,” ungkap Jurnalisa.

Sementara itu, disampaikan Irwandi MN, koordinator penggalangan bantuan donasi kemanusiaan yang dilakukan PWI Aceh Tengah menyebutkan sampai hari kedua, PWI dan aktifis lingkungan peduli Palu-Donggala telah mengumpulkan bantuan masyarakat sekitar Rp3,3 juta.

Alhamdulillah, untuk sementara bantuan masyarakat yang berhasil dikumpulkan  sekitar Rp3,3 juta. Donasi ini nantinya akan segera  kami salurkan dan semoga bisa meringankan beban saudara kita yang dilanda bencana di sana,” ucapnya. [] (R02)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here