Ketol Akan Miliki Pasar Baru

Takengen (LeuserAntara) : Guna mendorong berkembangnya perekonomian masyarakat, Pemda Aceh Tengah menargetkan pembangunan satu pasar di Kecamatan Ketol, kabupaten setempat.

“Harus ada satu pasar di Kecamatan Ketol. Nanti lokasinya jika tidak di Blang Mancung ya akan didirikan di Simpang Rejewali,” ungkap Bupati Aceh Tengah, Shabela AB dalam temu ramah dengan masyarakat ketol di Kampung Simpang Juli, Senin (22/01).

Pasar tersebut menurut dia bisa direalisasikan tahun ini juga. Namun harus ada partisipasi dari seluruh kampung di kecamatan itu.”Dana Kampung dapat dimanfaatkan untuk beli tanah dan bangun pasar, karena ini untuk kepentingan bersama. Bila ada kekurangannya baru nanti dibantu pemerintah kabupaten,” paparnya.

Pun begitu tambahnya, dibutuhkan kesepakatan seluruh kampung, sebelum dikeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) untuk merealisakan pasar di kecamatan tersebut.”Nggak usah takut kalau untuk kepentingan bersama, yang perlu dikhawatirkan dana kampung habis tapi hasil tidak ada,” tegasnya. [] (MK/Editor:Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*