Kendaraan Dinas Terjaring Razia

Blangkejeren (LeuserAntara) : Polantas Gayo Lues gelar razia zebra rencong selama 6 hari dan berhasil menilang kenderaan sebanyak 77 unit.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasatlantas Iptu Surya Purba Senin (6/11/12) mengatakan, razia dilakukan selama empat belas hari khususnya wilayah kota.

Selanjutnya kata dia, pihaknya juga turun menggelar razia samlai  ke wilayah kecamatan. Masyrakat diharap patuh terhadap peraturan lalulintas, mulai dari surat – surat BPKB, STNK, pajak dan memiliki SIM.

“Pengendara yang sering ditilang karena tidak memakai helm serta tidak melengkapi surat kenderaan seperti STNK dan pajak. Sampai saat ini  turut terjaring, 3 unit kenderaan dinas yang ditilang berupa mobil,” jelasnya.

Denda tilang mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu sesuai dengan pelanggaran. Uang denda langsung dibayar pemilik kenderaan ke Bank yang telah ditentukan.

Adapun titik razia mulai jalan protokol sampai di lokasi lain. Sampai saat ini 15 unit kenderaan belum diambil oleh pemiliknya. “Saya tidak tahu apa penyebabnya, mudahan – mudahan dengan adanya operasi zebra masyrakat bisa tertib berlalulintas dan mematuhi aturan,” sebutnya. [] (Editor: Irwandi MN/Lap. TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*