Beranda ACEH TENGAH Kekompakan Wartawan Galus Berbagi Daging Megang

Kekompakan Wartawan Galus Berbagi Daging Megang

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara): Megang memang hari yang sakral bagi rakyat Kabupaten Gayo Lues, pasalnya sumbangan daging disaat menyambut bulan suci Ramadhan ini, seakan sangat bermakna jika dibanding dengan pemberian lainnya.

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menyumbangkan se-ekor lembu kepada sejumlah wartawan yang terdiri dari media cetak, elektronik dan online.

Salah seorang wartawan Sudirman (Preen), Senin (14/5) mengatakan, semua wartawan yang terdiri dari berbagai media cetak dan elektronik  dapat daging.

Setiap tahun wartawan wilayah kerja Kabupaten Gayo Lues, diberikan daging megang hanya tempat dan lokasi saja yang berbeda, tahun lalu pembagiannya di areal sungai Penampaan.

Wartawan yang menerima daging meugang yang terdiri dari berbagai media baik harian, mingguan dan online, daging megang diberikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kepada salah seorang perwakilan wartawan.

Pemberian daging megang kepada wartawan di Gayo Lues telah menjadi agenda rutin setiap tahun, bahkan hampir dianggap sebuah kewajiban dari mitra kerja.

Meski hal itu tidak gampang diterapkan, dengan prinsip wartawan harus konsisten dan tahu tujuan profesinya pasti memudahkan penerapannya.

“Saya jamin wartawan yang mampu menerapkan itu disegani, dihargai nara sumber, akses mudah karena nara sumber tahu seseorang itu baik,” jelasnya.

Syahrial salah seorang wartawan online mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues atas perhatianya terhadap kuli tinta yang bekerja di wilayah negeri seribu bukit ini.

“Apalagi ini mau menyambut bulan suci Ramadhan harus diperbanyak sadaqah dan amal ibadah,” tutupnya.(TR)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here