Jpeg

Kejari Gayo Lues Mendadak Tinjau Proyek Beronjong Porang

Blangkejeren (LeuserAntara): Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daera (TP4D) Kejaksaan Negeri Gayo Lues, mendadak tinjau proyek PU, bangunan beronjong di Desa Porang Kecamatan Blangkejeren.

Proyek bangunan beronjong tersebut, ambruk sekitar 15 meter, diterjang air sungai beberapa hari lalu. Pasi Intel Kejari Blangkejeren Dedi Syahputra, SH Selasa (7/11/2107) mengatakan, proyek beronjong yang ditinjau di desa Porang bersama rekanan kontraktor dan PPTK Dinas Pekerjaan Umum.

“Beronjong ini ambruk diterjang air sungai, saat ini dalam proses perbaikan oleh rekanan, batu berserta kawatnya telah dipasang, tinggal penyempurnaannya,” sebutnya.

Tim akan turun lagi ke kelokasi melihat beronjong yang dikerjakan oleh rekanan.

Sementara itu PPTK Dinas PU Suheri mengatakan, memasang beronjong, batunya harus besar, yang penting tidak boleh lolos dari kawat jaring yang dipasang.

“Kedalaman pondasi proyek beronjong itu satu meter kebawah ¬†perbandingannya dua satu-satu, biaya anggaran proyek beronjong ini lebih kurang sekitar 700 juta,” jelasnya.

Ada dua kemungkinan yang menyebabkan ambruknya proyek yang dikerjakan oleh CV Rabu Perkasa, karena diterjang air sungai atau diterjang air pembuangan limbah masyrakat setempat. Namun demikian masa pemeliharaan sampai dengan Februari mendatang.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*