Beranda BENER MERIAH Karang Taruna Lampahan Gelar Baksos

Karang Taruna Lampahan Gelar Baksos

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Puluhan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Karang Taruna Lampahan, gelar bakti sosial (Baksos) peduli lingkungan hidup di kawasan Batu Lepes Lampahan , Minggu (25/3).

Kegiatan tersebut, dikatakan Ketua Pemuda Karang Taruna Lampahan Harliyan, dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran sekaligus peran serta pemuda untuk merawat keasrian sekaligus kebersihan lingkungan.

“Dari kegiatan ini kami berharap sekaligus dapat juga mempererat kebersamaan di kalangan pemuda. Dengan adanya kegiatan seperti ini, sehingga dapat mengggugah para pemuda khususnya di Lampahan tergerak untuk melakukan kegiatan kegiatan positif, sehingga dapat terhindar dari bahaya peredaran narkoba yang saat ini tengah marak” jelas Harliyan.

Acara tersebut ditandai dengan kegiatan bersih bersih pada sejumlah titik di kawasan Batu Lepes? yang berlangsung sejak pagi hingga siang.

Para pemuda bahu membahu membersihkan aliran air yang di sana sini terdapat serakan reranting dedahanan maupun sampah.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah unsur Badan Penasehat Kampung (BPK) dan dari anggota Badan Bina Desa (Babinsa) Koramil Lampahan.

Kepala Desa Lampahan Induk Iskandaria di sela sela acara menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar Pemuda Karang Taruna Lampahan.

“Kami berharap peran serta pemuda dalam merawat dan menjaga keasrian serta kebersihan lingkungan. Alam yang terjaga dan terawat dengan baik, tentunya kelak akan dapat bermanfaat bagi generasi berikutnya,”ujar Iskandaria.

Selain bersih bersih aliran kawasan Batu Lepes, acara juga ditandai dengan makan bersama. Sebelum meninggalkan lokasi yang dibersihkan, segenap yang hadir diupayakan benar benar memastikan bahwasanya tidak ada sampah yang ditinggalkan dari kegiatan makan siang bersama tersebut. (rel)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here