Beranda ACEH TENGAH Kapolres: “Gayo Seperti Rumah Sendiri”

Kapolres: “Gayo Seperti Rumah Sendiri”

BERBAGI

SOSOK satu ini sangat dikenal baik masyarakat. Berpenampilan sederhana, serta tegas dalam bersikap. Senyum adalah “senjata”  terhebatnya dalam menerapkan hukum di bawah komandonya. Siapakah dia?

Adalah Eko Wahyudi, prajurit kepolisian RI yang berpangkat AKBP. Sebagai abdi negara, saat ini ia dipercayakan sebagai Kapolres Aceh Tengah di Provinsi Aceh. Namun dalam waktu dekat, tepatnya 10 Mei 2017 mantan Kapolres Aceh Tenggara ini mendapat jabatan promosi dan akan bertugas di Mapolda Aceh.

“Tidak terasa, nyaris setahun saya bertugas di sini. Bagi saya, Gayo seperti rumah sendiri,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi dalam perbincangannya dengan LeuserAntara. com, di Mapolres setempat.

Menurut pria yang memiliki  dua melati dan melekat di atas bahunya ini, selama bertugas di negeri “petro kopi” itu, banyak lahir  kesan yang sulit terlupakan. Satu diantaranya budaya masyarakat yang terkenal ramah tamah tamah dan well come terhadap pendatang.

“Bertugas di daerah ini sangat nyaman bagi saya. Kesadaran hukum warganya tinggi. Angka kriminal cukup rendah, meski ada, paling hanya kasus-kasus ringan,”  sebutnya.

Walau hampir setahun ia berkarir di tanah subur berhias Danau Lut Tawar ini, namun Eko Wahyudi mengaku, dirinya merasa bertugas di Gayo seperti baru sehari. Perasaan tersebut muncul, lantaran keakraban yang sudah terbangun dengan masyarakat.

“Saya mohon do’anya. Karena sebagai prajurit dan abdi negara kami harus siap di tempatkan di mana saja dan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini banyak membantu,” tutur Eko. [] (red)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here