Beranda LUAR NEGERI Kapal Minyak Malaysia Bermuatan 6.000 Ton Hilang

Kapal Minyak Malaysia Bermuatan 6.000 Ton Hilang

BERBAGI
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Kapal minyak bermuatan 6.000 ton bahan bakar RON 95 milik Malaysia hilang di perairan Johor. Kapal tersebut berpenumpang 22 orang, 16 berasal dari Malaysia, lima dari Indonesia, dan seorang warga Myanmar.

Hal tersebut dilansir dari Strait Times, Senin (16/6) menurut pernyataan pers yang disampaikan Agensi Maritim Malaysia (MMEA), kapal tersebut diketahui hilang dalam perjalanan dari Malaka ke Kuantan.

“Lokasi terakhir kapal tanker tersebut diketahui berada sekitar 30 mil dari timur Tanjung Sedili dan hilang kontak sekitar pukul 9 malam,” ujar Direktur Operasi MMEA Ibrahim Mohammed.

Menurutnya, MMEA mendapat laporan kehilangan kapal dari perusahaan Orkim Ship Management pada Jumat pekan lalu sekitar jam 6 pagi waktu setempat. Dia juga mengatakan mengerahkan dua kapal dan sebuah perahu untuk mencari keberadaan kapal tersebut.

Ibrahim juga mengatakan, saat ini pencarian dilakukan sekitar 20.000 kilometer dari Tanjung Penawar di Kota Tinggi ke Mersing dan juga menjangkau ke perairan Singapura dan Indonesia.

“Dalam pencarian ini kita bekerja sama dengan Penjaga Laut Singapura, dan Badan SAR Nasional Indonesia, serta Bandan Keamanan Laut RI,” terang dia.

MERDEKA

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here